June 17, 2019
  • 12:40 am PELIMPAHAN CINTA KASIH
  • 9:55 pm TRITUNGGAL MAHAKUDUS
  • 3:37 pm JANGAN SEKALI-KALI BERSUMPAH
  • 12:24 am BERZINAH DI DALAM HATI
  • 3:55 pm PERGILAH BERDAMAI DAHULU DENGAN SAUDARAMU

Hendaklah kamu tetap siaga.” Mat. 24:42-51.

Dalam pembicaraan tentang akhir zaman, Yesus mengajak kita untuk selalu siap siaga dan berjaga-jaga. Yesus menegaskan kepada kita untuk selalu menggunakan kesempatan sebijaksana mungkin untuk mengisi hidup kita yang tersisa dengan berbuat baik. Penegasan Yesus ini tetap relevan bagi kita jaman ini yang hidup di tengah dunia yang penuh tantangan dan godaan, yang senantiasa mengikis nilai-nilai kemanusiaan dalam hidup kita. Nilai kemanusiaan yang kian melemah, menciptakan jarak dan ruang yang semakin jauh antara kita dan Allah pencipta kita.
Waktunya akan tiba, maka sekarang adalah kesempatan untuk memperbaiki diri, karena jika tiba waktunya, tidak ada lagi kesempatan untuk memperbaiki diri. Dalam hal ini Yesus menegaskan bahwa betapa pentingnya waktu hidup manusia. Tidak ada kesempatan kedua untuk membenahi diri selain saat ini dimana manusia masih mengalami nafas hidup Allah sendiri. Maka mulai saat ini kita mengambil kesempatan yang masih terbentang di hadapan kita, kesempatan untuk hidup kudus, melayani sesama dan memuliahkan Allah dalam setiap perkataan dan perbuatan kita.
Dengan berdoa sungguh-sungguh kita dapat memperoleh anugerah dari Allah, untuk berubah menjadi baik seturut kehendak Allah. Kebahagiaan kekal adalah keadaan manusiawi kita di dunia ini yang ditemukan Allah menjalani kehendakNya.
Selamat pagi.
Tuhan Memberkati

 

KomsosKL

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT