January 21, 2019
  • 11:39 pm SUKACITA BERSAMA PENGANTIN
  • 4:55 am MENGISI TEMPAYAN HATI DENGAN IMAN DAN BELAS KASIH
  • 3:48 am BERUSAHALAH DAN TUHAN AKAN MENYEMPURNAKANNYA
  • 9:18 am AKU MAU, JADILAH ENGKAU TAHIR
  • 11:52 pm TUHAN BERTINDAK MEMBEBASKAN MANUSIA

“Berjaga-jagalah sebab kamu tidak tahu akan hari dan saatnya.” Tikar. 25: 1-13.

5 gadis bijaksana dan 5 gadis bodoh, 10 gadis ini menantikan pertunjukan pengantin, contoh pagar ayu saat pesta perkawinan.
Yang menjadi pembeda 10 gadis ini adalah persiapan minyak bagi pelita mereka. 5 gadis bijaksana makan dan minyak cadangan, sementara yang bodoh tidak menyiapkan minyak cadangan. Hasilnya juga beda, momennya dimanfaatkan dengan baik oleh yang bijaksana, dan yang bodoh tak ikut menikmatinya.
Maka memungkinkan kami katakan bahwa, persembahan yang berhubungan dengan masa masa depan. Kalau tidak bijaksana, maka saat masa depan akan hilang, sirna dan buku masa menjadi gulita. Hendaklah kita berlaku bijaksana dalam hidup kita, untuk depan kita. Kebijaksanaan yang diwartakan sang penginjil adalah keputusan dalam menyongsong lowongan Tuhan. Yang bijaksana membawa perbekalan minyak bagi pelitanya, sementara orang bodoh tidak. Hasil itu tidak bisa masuk kamar perjamuan.
Cerita Injil ini juga tentang masuknya Kerajaan Surga saat kita dipanggil Tuhan. Kita sering berpikir bahwa kita masih ada banyak waktu, membuat pertemuan dengan Tuhan, kita tangguhkan dulu. Atau karena kami sangat sibuk dengan urusan dunia, sampai kami melupakan bahkan tidak peduli dengan pengaturan rohani kami sendiri. Kita hidup pelita hidup kita kekuranga daya / sumber untuk tetap bersinar. Kita kurang mengisi cadangan buli-buli hidup pribadi kita sendiri.
Anda bisa bertobat dan mulai melangsungkan diri, mengisi uang pribadi dengan orang-orang yang ingin agar Tuhan datang menemukan diri Anda yang siap Menyelam saat seruan “Pengantin datang, songsonglah Dia” kita tidak lagi masih berjuang untuk mencari hal yang di luar, tetapi dengan pasti melangkah maju, masuk dalam kebahagiaan bersama pengantin.
Tuhan Memberkati

Komsos-KL

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES

1 COMMENTS

  1. Nining Yuliati Posted on August 31, 2018 at 8:11 am

    Amin… 🙏

    Reply
LEAVE A COMMENT