January 21, 2019
  • 11:39 pm SUKACITA BERSAMA PENGANTIN
  • 4:55 am MENGISI TEMPAYAN HATI DENGAN IMAN DAN BELAS KASIH
  • 3:48 am BERUSAHALAH DAN TUHAN AKAN MENYEMPURNAKANNYA
  • 9:18 am AKU MAU, JADILAH ENGKAU TAHIR
  • 11:52 pm TUHAN BERTINDAK MEMBEBASKAN MANUSIA

“Maka terbukalah telinga orang itu, dan seketika itu terlepas pulalah pengikat lidahnya dan ia berkata-kata dengan baik.” Mrk. 7:31-37.

Injil hari minggu ini menampilkan Yesus yg datang dan menyembuhkan seorang yg bisu dan tuli. Kita bisa paham akan penderitaan seorang yg bisu dan tuli. Dia tidak bisa berbicara dengan baik dan tidak bisa mendengar. Situasi sosial ini sungguh membuat dia sungguh tertekan. Pertemuan dengan Yesus membebaskan dia dan mengembalikan rasa percaya dirinya dalam kehidupan bersama. Ia hidup sebagaimana orang normal. Di sini Tuhan hadir membawa pembebasan dan kedamaian. “Ia menjadikan segala-galanya baik! Yang tuli dijadikanNya mendengar, yang bisu dijadikanNya berbicara.”
Betapa bahagianya orang itu, karena dia bisa menjadi orang bebas tanpa ada beban pada situasi dan keadaan fisiknya. Effata; Terbukalah. Yang dilakukan Tuhan Yesus, adalah penggenapan apa yaang diramalkan nabi Yesaya (Yes 35: 4-7a): “Telinga orang tuli akan dibuka dan mulut orang bisu akan berbicara.”
Sebagai orang beriman, kitapun menjadi “alter Kristus”, menghadirkan Kristus bagi orang lain. Bagaimana kita bisa tampil untuk membebaskan dan mendamaikan diri kita sendiri dengan orang lain dan dengan Tuhan. Mungkin kita masih memiliki hambatan komunikasi baik dengan Tuhan maupun dgn sesama. Kita ibarat orang bisu dan tuli.
Maka baiklah kita juga minta Tuhan Yesus menjamah kita lagi. Agar kita lebih suka dan siap mendengar hal-hal baik, mendengarkan firman Allah, mendengar nasihat orang lain dan juga mendengar keluhan derita sesama. Juga agar bibir dan lidah kita selalu menuturkan yang baik-baik, menyebarkan kabar sukacita, bermadah memuji Tuhan. Effata, terbukalah adalah sabda Tuhan yang penuh kuasa. Semga telinga hati kita terbuka mendengarkan bisikan suara Allah dan mulut kita bermadah memuji Tuhan. Marilah kita tampil sebagai pewarta kabar suka cita ..
Selamat pagi..
Selamat berhari minggu
Tuhan Memberkati

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT