June 17, 2019
  • 12:40 am PELIMPAHAN CINTA KASIH
  • 9:55 pm TRITUNGGAL MAHAKUDUS
  • 3:37 pm JANGAN SEKALI-KALI BERSUMPAH
  • 12:24 am BERZINAH DI DALAM HATI
  • 3:55 pm PERGILAH BERDAMAI DAHULU DENGAN SAUDARAMU

“Ahli-ahli Taurat dan orang Farisi mengamat-amati Yesus … agar mereka mendapat alasan untuk menghancurkan Dia.” Luk. 6: 6-11.
Ahli Taurat dan Orang Farisi selalu merasa terancam dengan kehadiran Yesus, karena dengan kehadiran Yesus, selalu saja orang sakit datang kepadaNya untuk disembuhkan. Maka mereka memata-matai Yesus, kalau-kalau Ia Menyembuhkan orang sakit pada hari Sabat. Dengan itu mereka memiliki alasan untuk mempersalahkan Dia. Meskipun demikian, Yesus tetap konsisten pada tugas perutusanNya dengan tindakan mujizat, bahkan berani melawan hukum hari sabat. Hal ini membuat orang Farisi geram. Bagi Tuhan Yesus, Ia melakukan banyak hal yang harus menjadi prioritas. Bukan hanya taat pada pelaksanaan aturan dan hukum tetapi lebih mengandalkan Cinta kasih dan penyelamatan jiwa.
Dengan menyembuhkan orang yang tangan kanannya mati, Yesus mau agar mereka juga menginginkan agar orang-orang itu selalu mengusahakan kebaikan dan kebenaran dalam hidupnya.  Tangan kanan adalah identik dengan cinta.
Sering kali juga kita seperti orang farisi dan ahli taurat yang mengamat-amati orang lain,mencari-cari kesalahan.Sikap semacam ini tidak menunjukkan ketulusan hati untuk kebajikan sesama. Orang beriman harus melihat hal yang positif untuk kebaikan dan cinta kasih dan tidak untuk menjatuhkan sesamanya. Kita adalah tangan kanan Allah, maka jadikan diri kita pembawa damai dan yang memberi warna aman bagi semua orang.

Selamat pagi.

Tuhan Memberkati

Komsos-KL

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES

1 COMMENTS

  1. Nining Yuliati Posted on September 10, 2018 at 2:50 am

    Amin…. 🙏

    Reply
LEAVE A COMMENT