January 21, 2019
  • 11:39 pm SUKACITA BERSAMA PENGANTIN
  • 4:55 am MENGISI TEMPAYAN HATI DENGAN IMAN DAN BELAS KASIH
  • 3:48 am BERUSAHALAH DAN TUHAN AKAN MENYEMPURNAKANNYA
  • 9:18 am AKU MAU, JADILAH ENGKAU TAHIR
  • 11:52 pm TUHAN BERTINDAK MEMBEBASKAN MANUSIA

“Setiap orang yang percaya kepadaNya yang dapat hidup secara kekal.”
Yoh. 3: 13-17.

Hari ini Gereja merayakan pesta Salib Suci. Pada peristiwa ini Gereja memperingi tiga peristiwa yang diperingati pertama dari Yesus oleh St. Helena ibu dari Kaiser Konstantinus, kedua Pengresmian Gereja di bukit Kalvari yang membangun Konstantinus dan Ketiga Salib Tuhan dari Persia atas Garis Kaiser Heraklitus.
Peristiwa di atas mau tempat Salib sebagai lambang iman Kekatolikan. Salib adalah jalan meyakinkan, lambang korban, puncak Allah yang menjelmah menjadi manusia dan menebus kita manusia. Salib sebagai lambang kemuliaan iman. Salib Tuhan adalah jalan dan ungkapan kasih Allah kepada umatNya. Dengan itu salib tidak lagi menjadi ungkapan kekejian, siksaan dan kematian tetapi sebagai ungkapan melemparkan karena merupakan jalan yang benar.
Dengan salib, semua lutut betekuk dan menyembah. Semua bangsa datang kepadaNya danaluiy.
Salib adalah lambang perjuangan korban, demi kemuliaan. Maka dengan merayakan pesta-pesta Salib Suci hari ini, kita dijak untuk memperbaiki berkurban demi sebuah kemuliaan, kedamaian, dan yakin. Sudahpun kita melepaskan egoisme pribadi kita, membuat kita lebih luas, melihat realita hidup kita untuk tampil lebih mulia demi, kedamaian dan kebahagiaan bersama. Salib telah mengubah kefanaan manusia ke tingkat yang lebih tinggi dan mulia. Kita telah mengubahnya dari kefanaan untuk kemuliaan derajat kita di hadapan Allah.
Maka mari kita bersyukur atas salib Tuhan dan atas Dia yg tergantung di salib demikita. Mari kita memikul salib penderitaan dengan mewujudkan demi kemuliaan Tuhan dan kebahagiaan kita.
Selamat pagi.
Tuhan Memberkati.
Komsos-KL

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES

1 COMMENTS

  1. Nining Yuliati Posted on September 14, 2018 at 2:36 am

    🙏🙏🙏

    Reply
LEAVE A COMMENT