March 19, 2019
  • 10:11 pm HAMBA TUHAN YANG SETIA
  • 1:18 am YANG MENABUR BANYAK, AKAN MENUAI BANYAK
  • 5:45 pm ‘INILAH ANAK YANG KU KASIHI, DENGARKAN DIA”
  • 2:57 pm SEMPURNA SEPERTI BAPA
  • 4:00 pm PERGILAH BERDAMAI DAHULU DENGAN SAUDARAMU


“Saya merasa saya tidak pantas Tuhan masuk ke rumah saya”
Luk 7: 1-10

Rasa tidak pantas dihadapan Allah, menyiapkan manusia   untuk menerima karunia yang besar dari Allah. Manusia disentuh Tuhan, menjadi siap, kemudian ia menyerah, berpasrah dan mempercayakan dirinya kepada Tuhan. Pengalaman dekat dengan Allah sebagai rahmat yang menentukan, sering dilakukan oleh sekian banyak orang. Dengan membuka hati dan pasrah kepada Allah, Maka Allah juga memberi hatiNya kepada manusia. Dengan demikian maka orang itu sanggup menerima apa yang akan diperbuatnya sesuai kehendak Allah. Apa yang disabdakan atau apa yang dituntut oleh Tuhan, bagi manusia yang tersentuh oleh Allah, ia akan melaksanakannya. Tuntutan Tuhan kepada manusia yang percaya, akan mengubah persepsi yang ada di pikirannya. Manusia akan menyerah dan percaya total kepada Tuhan.
Perwira Romawi ini, yang tidak beragama yahudi, namun dengan simpati dan perbuatan yang tepat, menggembleng diri menjadi siap untuk menerima dan menemukan Yesus dengan iman, sampai melebihi iman orang israel.
Perwira menyebut Yesus sebagai “pewahyuan” belas kasih Tuhan terhadap manusia. Di dalam diri Yesus, ia mengakui kedekatan dan kuasa yang menekan semua kuasa di dunia. Pengalaman dari kuasanya memerintah dan mengintruksikan sebagai perwira bawahan saja, memberikan tenaga yang berbeda yang tak terjangkau oleh pemikiran.Betapapun sederhana dalam gambar, perwira ini melihat lebih jauh, melihat lebih tinggi, hingga Yesus heran dan mengatakan “Sungguh, iman sebesar ini belum pernah Kujumpai, bahkan diantara orang Israel”.

Kita semua diajak Tuhan untuk memajukan iman kita seperti perwira ini lewat pengalaman sehari-hari. Pengalaman harian kita, menghantar kita untuk bisa sampai ke pengalaman bersama Allah. Untuk sampai pada penemuan akan Allah manusia harus rendah hati, percaya dan pasrah pada dan untuk kehendak Allah. Tuhan pasti akan selalu datang menjumpai kita untuk menyembuhkan, menolong dan menyempurnakan kita.

Selamat Pagi
Tuhan Memberkati

Komsos-KL

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES

1 COMMENTS

  1. Nining Yuliati Posted on September 17, 2018 at 2:46 am

    Amin… 🙏

    Reply
LEAVE A COMMENT