June 17, 2019
  • 12:40 am PELIMPAHAN CINTA KASIH
  • 9:55 pm TRITUNGGAL MAHAKUDUS
  • 3:37 pm JANGAN SEKALI-KALI BERSUMPAH
  • 12:24 am BERZINAH DI DALAM HATI
  • 3:55 pm PERGILAH BERDAMAI DAHULU DENGAN SAUDARAMU

“Jangan Menangis”

Luk 7:11-17

Yesus mempunyai hati dan perasaan seorang manusia. Rasa itu adalah sesuatu yang luhur dan indah. Kepekaan rasa manusiawi ini, terpancar pada sikap yesus yang mencintai dalam kepekaan, berbelaskasih dan mesra. Pengalaman hidup Yesus berulang kali menunjukkan bahwa Ia sendiri memiliki cinta yang peka dan belas kasih yang mendalam, seperti contoh: merasa iba pada situasi kematian manusiawi dengan membangkitkan orang mati (Pemuda Naim) dan menyerahkan kepada ibunya. Yesus menangis dimakam Lasarus. Yesus juga membelai anak-anak yang dibawa oleh para ibu kepadaNya. Hal ini menunjukkan bahwa Yesus terlibat pada penderitaan manusia. Yesus turun tangan dengan menyentuh dan menyembuhkan. Yesus terharu pada keadaan manusia yang menderita dan berdosa. Si lumpuh, wanita yangberdosa, Zakeus dan penyamun di kayu salib. Yesus menunukkan semuanya sebagai mana cinta BapaNya terhadap diriNya. Yesus mengajarkan kepada kita satu tugas mulia yang juga menjadi kewajiban kita terhadap sesama kita.
Pengalaman keprihatinan Yesus atas nasib manusia juga menjadi tugas kita. Tinggal saja, kita melakukan pemurnian dan pendalaman rasa dalam pengembangan pribadi kita. Manusia harus semakin hari semakin menjadikan diri dan pribadinya sebagai pribadi yang peka dan berbelas kasih. Dan untuk berkembang menjadi pribadi yang tanggap pada keadaan dan situasi sesame, setiap kita harus menyatukan segala kekuatan pribadi, dalam kesatuan jiwa dan raga.
Setiap pribadi kita, telah disentuh dan dijamah oleh kasih keAllahan Yesus yang hidup sebagai manusia. Setiap orang beriman adalah pribadi yang harus memiliki rasa, memiliki kepekaan, memiliki belas kasih dan juga saling menyelamatkan dalam situasi apa pun yang dialami.

Selamat pagi
Tuhan Memberkati

Komsos-KL

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES

1 COMMENTS

  1. Nining Yuliati Posted on September 17, 2018 at 10:39 pm

    Amin…. 🙏

    Reply
LEAVE A COMMENT