June 17, 2019
  • 12:40 am PELIMPAHAN CINTA KASIH
  • 9:55 pm TRITUNGGAL MAHAKUDUS
  • 3:37 pm JANGAN SEKALI-KALI BERSUMPAH
  • 12:24 am BERZINAH DI DALAM HATI
  • 3:55 pm PERGILAH BERDAMAI DAHULU DENGAN SAUDARAMU

“Yosep Anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.” Mat. 1: 18-24.

Yosep dan Maria membentuk lingkungan yang tepat bagi pertumbuhan Sang Putera Allah – Yesus Kristus. Kita lihat pribadi Yosep yang tahu bahwa Yesus itu bukan anak darahnya. Namun Yosep menghayati satu nilai penting yakni “perintah Allah” itu lebih utama dan mengalahkan keinginan dirinya sendiri. Inilah korban diri Yosep yang memuluskan rencana Tuhan, karena ia menjadi jaminan bagi sang Dara yang mengandung dan melahirkan seorang putera, menurut ramalan nabi Yesaya.
Kesetiaan pada perkara kecil menjadi tuntutan setiap manusia untuk bisa sampai pada hal-hal yang besar dan luar biasa. Kecenderungan untuk mencari sensasi dengan hal-hal besar dan luar biasa yang sebenarnya harus ditinggalkan karena harus belajar setia pada hal-hal kecil dan sederhana, untuk mengurus perkara besar.
Untuk bisa meraih hasil besar, perlu ada korban diri.

Agar manusia diselamatkan, Tuhan mengorbankan diri. Agar rencana Tuhan terwujud, Maria dan Yosep mengorbankan diri. Agar iman kita membawa buah-buah keselamatan kitapun perlu mengorbankan diri, seturut batas kemampuan kita masing-masing. Jangan mudur dari jalan yang sudah dibuka Tuhan bagi kita sekalian. Kesetiaan dan kerendahan hati perlu bagi diri kita agar dapat mengorbankan diri. Mulai dari dalam keluarga, lingkungan dan tempat kerja kita.
Kesetiaan pada perkara kecil mengubah sikap manusia yang cenderung selalu suka untuk mencari sensasi dengan hal-hal besar dan luar biasa. Paulus mengingatkan kita untuk belajar mencukupkan diri kita dalam segala keadaan. Dan memasrahkan seluruh hidup kita kepada Kristus”. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang telah menguatkan aku.”
Rendah Hati dihadapan Allah menjadi tuntutan setiap manusia menuju keselamat

Slamat Pagi
Tuhan Memberkati

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT