June 17, 2019
  • 12:40 am PELIMPAHAN CINTA KASIH
  • 9:55 pm TRITUNGGAL MAHAKUDUS
  • 3:37 pm JANGAN SEKALI-KALI BERSUMPAH
  • 12:24 am BERZINAH DI DALAM HATI
  • 3:55 pm PERGILAH BERDAMAI DAHULU DENGAN SAUDARAMU

“Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku mengunjungi aku ?”
Luk. 1:39-45.

Kunjungan Maria kepada Elisabeth saudaranya yang sudah enam bulan mengandung tentu mendatangkan kegembiraan dalam diri Elisabeth dan juga Zakharia suaminya. Karena itu kehadiran Maria jelas menjadi suatu dukungan yang sangat berarti bagi keluarga Zakaria. Elisabeth mendapat peneguhan baik dari sisi kemanusiaan – saudaranya, maupun dari sisi keilahian – Allah hadir dalam kandungan Maria.
Kunjungan inipun merupakan sebuah peristiwa saling membagi sukacita. Dalam kekeluargaan mereka saling membagi kemuliaan Allah yang mereka terima dan juga membagi duka dan penderitaan yang sekian lama dialami. Maka maria berani keluar dari kemapanan diri dan hidupnya untuk pergi menemui Elisabeth. Melewati pegunungan dan berani mengambil resiko perjalanan dan bersatu hati dengan Elisabeth.
Dalam setiap pertemuan dengan orang lain mengajak kita untuk selalu mempunyai kesempatan untuk merasul dalam cara yang paling sederhana. Alangkah indahnya kalau kehadiran kita dialami orang lain sebagai kehadiran Tuhan yg memberkati. Kalau kita menyadari akan hal ini maka akan mengubah tata sikap dan tutur kata kita dari seorang manusia biasa kepada seorang yang beriman.
Kita merasa terpanggil untuk membagi sukacita yang kita terima bagi semua orang demi membangun hidup dan kebersamaan penuh sukacita dan kebahagiaan

Selamat pagi
Selamat berhari minggu
Tuhan Memberkati

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT