June 17, 2019
  • 12:40 am PELIMPAHAN CINTA KASIH
  • 9:55 pm TRITUNGGAL MAHAKUDUS
  • 3:37 pm JANGAN SEKALI-KALI BERSUMPAH
  • 12:24 am BERZINAH DI DALAM HATI
  • 3:55 pm PERGILAH BERDAMAI DAHULU DENGAN SAUDARAMU

“Maka berangkatlah Petrus dan murid yang lain itu (Yohanes) ke kubur.”

Yoh. 20:2-8.

Hari ini pesta St. Yohanes, Penulis Injil.
Menurut tradisi, Yohanes adalah satu-satunya murid yang mati secara normal, dalam arti tidak menjadi martir. Yohanes cukup banyak berperan ketika ia hidup bersama Yesus sebagai Rasul. Yohanes yang berdiri di kaki Salib ketika Yesus mati, Yohanes yang berlari duluan ke kubur ketika mendengar berita bahwa kubur kosong. Yohanes yang memberi kesaksian dan menulis semuanya ini dalam Kitab Suci, dan semua kesaksiannya ini benar.
Yohanes awalnya adalah seorang nelayan biasa. Ia tak akan diingat oleh sejarah Gereja kalau tidak dipanggil Tuhan atau dia menolak panggilan Tuhan.
Di sini kita menemukan bahwa Tuhan menumbuhkan, memelihara dan menggunakam manusia untuk membangun KerajaanNya. Tuhan menggunakan manusia yang kecil dan sederhana untuk karya Tuhan di tengah dunia. Yang kecil di mata manusia, tidaklah demikian di mata Allah. Kitapun dipanggil Tuhan, mungkin dalam skala kecil sekalipun untuk berperan menjadi pewarta dan saksi. Jangan sia-siakan kesempatan yang Tuhan berikan untuk melayani Tuhan dan sesama. Hidup kita adalah anugerah Allah
Selamat pagi.
Selamat Natal.
Tuhan Memberkati

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES

1 COMMENTS

LEAVE A COMMENT