July 18, 2019
  • 11:34 pm AKU AKAN MEMBERI KELEGAHAN KEPADAMU
  • 11:32 pm KERAJAAN ALLAH DINYATAKAN BAGI YANG KECIL
  • 2:46 am MEWARTAKAN DALAM KEMISKINAN
  • 2:07 am KETAATAN PADA KUASA ALLAH
  • 1:08 am PEKERJA SEJATI TUHAN

“Lalu Herodes menyuruh membunuh semua anak di Betlehem dan sekitarnya.”
Mat. 2:13-18.

Stefanus dikenal sebagai martir pertama, tetapi yang pertama-tama menjadi korban pembunuhan karena kedatangan Yesus adalah anak-anak di Betlehem. Nabi Yeremia telah meramalkan hal itu jauh sebelumnya. Di Betlehem kota Daud, tempat asal banyak utusan Tuhan atau para nabi, harus terjadi tumpah darah anak-anak tak bersalah oleh keserakahan Herodes karena ingin mempertahakan kekuasaannya. Hal itu terjadi setelah Herodes mendengar berita ttg kelahiran Yesus. Yesus penguasa dunia, datang ke dalam dunia, tetapi dunia kepunyaanNya itu menolakNya.
Pesan untuk kita, keserakahan manusia dapat menjadi bencana yang begitu menakutkan bagi banyak orang. Kita kenal tokoh pembantai moderen yakni Stalin, Hitler dan lain-lain. Boleh dikatakan bahwa dalam diri mereka, kita menemukan personifikasi iblis. Iblis yang membuat seseorang menjadi jahat.
Jangan membiarkan dirimu menjadi alat iblis yang suka menindas dan membunuh manusia lain. Jauhkanlah iblis dan pembantu-pembantunya dari hati kita, dan marilah kita saling mengasihi. Musuh iblis adalah Kasih.

Selamat pagi.

Salam Natal.

Tuhan Memberkati

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES

1 COMMENTS

  1. Nining Yuliati Posted on December 28, 2018 at 2:48 am

    🙏🙏🙏

    Reply
LEAVE A COMMENT