April 18, 2019
  • 12:50 am Tiga puluh keping perak
  • 2:44 am SALAH SEORANG DI ANTARA KAMU AKAN MENYERAHKAN AKU
  • 3:00 pm YESUS MENGHARGAI PERNYATAAN CINTA
  • 3:57 pm DIBERKATILAH DIA YANG DATANG DALAM NAMA TUHAN
  • 4:36 pm LEBIH BAIK SATU ORANG MATI BAGI SELURUH BANGSA

“Ketika Yesus sudah berumur duabelas tahun, pergilah Yosep, Maria dan Yesus ke Yerusalem seperti yang lasim pada hari raya itu.”
Luk. 2:41-52.

Di usia duabelas tahun ini Yesus membuat satu “kenakalan” dengan cara tinggal di Yerusalem ketika orang tua dan saudara-saudaranya yang lain pulang ke Nazareth sesudah perayaan Paskah. Ketika ditemukan di dalam Bait Allah, Yesus berdalih bahwa Ia memang harus berada di Rumah Bapa. Maria dan Yosep tidak memahami kata-kata itu, hanya diam dan merenungkannya. Di kemudian hari baru mereka mungkin dapat memahami kehendak Tuhan di dalam keluarga mereka.
Pesan untuk kita,
> Di tengah keluarga kita, tempat utama harus diberikan kepada Yesus. Sebagaimana Yesus penting bagi Maria dan Yosep, Yesus juga penting bagi kehidupan kita.
> Seperti Maria, kita perlu menerima dan merenungkan peristiwa-peristiwa hidup kita, atau peristiwa-peristiwa hidup rumah tangga kita, dalam kerangka panggilan Tuhan. Kita perlu membangun suara hati yang tajam. Semua itu ditunjang oleh iman yang kokoh dan hati yang tulus seperti Yosep. Dengan demikian keluarga kita memiliki ketahanan iman yang kuat dalam menghadapi gelombang tantangan kehidupan ini. Kita berdoa selalu bagi keluarga-keluarga kita.
Selamat pagi
Selamat Natal
Tuhan Memberkati

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT