January 21, 2019
  • 11:39 pm SUKACITA BERSAMA PENGANTIN
  • 4:55 am MENGISI TEMPAYAN HATI DENGAN IMAN DAN BELAS KASIH
  • 3:48 am BERUSAHALAH DAN TUHAN AKAN MENYEMPURNAKANNYA
  • 9:18 am AKU MAU, JADILAH ENGKAU TAHIR
  • 11:52 pm TUHAN BERTINDAK MEMBEBASKAN MANUSIA

“Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.”
Yoh. 3: 22- 30.

kesaksian Yohanes Pembaptis tentang Yesus, Ketika orang-orang datang menyampaikan perihal Yesus membaptis, Yohanes justru memberikan kesaksian tentang Yesus. Bagi Yohanes, cerita tentang Yesus, apa yang dilakukan Yesus adalah sukacita yang penuh baginya. Sukacita yang dia alami pertama saat Maria mengunjungi Elisabeth, mendapat penyempurnaannya saat dia tahu Yesus mulai melaksanakan misi-Nya. Bagi Yohanes, tugasnya untuk mempersiapkan jalan bagi kedatangan Yesus sudah hampir berakhir. Maka dia berkata: “Dia (Yesus) harus semakin besar dan, aku harus menjadi kecil.”
Lain hal yang terjadi pada para murid Yohanes. Murid-murid Yohanes Pembaptis mungkin merasa popularitas guru mereka digerogoti oleh tampilnya Yesus yang mewartakan Kerajaan Allah. Karena Yesuspun membaptis orang-orang sebagai tanda pertobatan. Para murid justru mendapat jawaban yang memberi gambaran tentang siapa Yesus dan siapa Yohanes Pembaptis. Pengakuan Yohanes adalah penyampaian kebenaran. Pasti sakit bagi para murid Yohanes, tetapi kebenaran itu akan memerdekakan, karena mereka dapat saja meninggalkan Yohanes dan mengikuti Yesus. Karena memang Yohanes adalah bentara Mesias.
Sebagai manusia kita juga sering merasa tersaingi oleh orang lain. Kita tak puas dan gelisah ketika melihat orang lain meraih keberhasilan. Kita iri hati dan cemburu pada kebahagiaan orang. Pada titik ini mari kita berpaling ke nurani yg jujur. Lihatlah kebenaran di dalamnya. Walaupun sakit, kebenaran itu akan memerdekakan.
Tugas kita murid-murid Yesus adalah mewartakan Kristus, membawa Kristus kepada orang lain, agar semakin banyak orang percaya kepada Kristus. Saya mewartakan Kristus, agar nama Kristus semakin dikenal dan diagungkan, agar semakin banyak orang percaya kepada Kristus. Kita juga seperti Yohanes boleh berkata: Kristus harus semakin besar, dan saya semakin kecil.
Selamat pagi
Tuhan memberkati

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT