May 22, 2019
  • 2:04 pm AKULAH POKOK ANGGUR YANG BENAR
  • 2:31 am JADILAH PRIBADI YANG MEMANCARKAN DAMAI SEJAHTERA ALLAH
  • 1:16 am DAMAI ABADI TUHAN
  • 1:49 am AGAR KAMU SALING MENGASIHI
  • 11:33 pm JIKA KAMU MEMINTA SEAUATU DALAM NAMAKU

“Bapa di dalam Aku, dan Aku di dalam Bapa”
Yoh.10:31-42

Yesus kembali dianggap menghujat Allah, karena perkataan-perkataanNya. Maka orang Yahudi berusaha untuk melempari Yesus dengan batu. Namun Yesus tetap berpegang teguh pada komitmen perutusanNya yang berasal dari Allah. Dalam hal ini, Yesus menunjukkan kesatuan dengan Bapa yang adalah pusat kehidupan umat manusia. Yesus menyatakan hakekat hidup umat yang digerakkan oleh Roh. Inti hidup Ilahi adalah ikt serta dalam kehidupan Tritunggal.
Inti hidup kita umat Kristen adalah hubunganya denga seorang pribadi yang hidup yakni Yesus. Hidup Orang kristen dipengaruhi, digerakkan dan diresapi oleh yang Ilahi.
Dengan ini Yesus mau menunjukkan teladan dan pintu masuk dalan hubungan dengan Allah. Yesus menyamakan diri dengan dan menunjuk pada kehidupanNya yang paling dalam yakni:” Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa”. Yesus juga menunjukkan bahwa kita dipanggil untum masuk dalam persekutuan cinta dengan Bapa-Nya. Kita ikut dalam karya keselamatan Allah dengan menjadi tanda keselamatan itu ditengah dunia melalui iman dan kesaksian.

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT