May 22, 2019
  • 2:04 pm AKULAH POKOK ANGGUR YANG BENAR
  • 2:31 am JADILAH PRIBADI YANG MEMANCARKAN DAMAI SEJAHTERA ALLAH
  • 1:16 am DAMAI ABADI TUHAN
  • 1:49 am AGAR KAMU SALING MENGASIHI
  • 11:33 pm JIKA KAMU MEMINTA SEAUATU DALAM NAMAKU

“Sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”
Yoh. 8:51-59.

Perdebatan injil hari ini seputar anak Abraham. Orang yahudi menganggap diri hebat sebab menjadi keturunan Abraham. Yesus menantang kebanggaan mereka di mana kebanggaan tidak hanya secara daging, jasmaniah tetapi harus nyata juga dalam semangat dan iman. Di samping itu juga Yesus mau menunjukkan diriNya sebagai yang lebih besar dari Abraham dan orang farisi harus percaya kepadaNya. Ia adalah utusan Bapa dan melaksanakan kehendak Bapa.
Dalam hidup kita pun sering tergoda untuk mencari kemuliaan dan pujian dari orang lain. Kita tidak mau dianggap kecil atau rendah, namun kita selalu mau lebih dari siapa pun. Hak manusiawi inilah sering menimbulkan sakit hati dalam diri manusia. Kita tidak terima kalau kita dihina.
Hidup kita bukan untuk mencari kemuliaan diri, bukan mencari dan menganggap diri lebih super atau hebat. Tetapi hendaknya kita selalu mencari orientasi memuliakan Tuhan dalam segala hal yang kita lakukan. Jika Tuhan menjadi tujuan hidup kita maka kita akan lebih rendah hati dan menghargai kelebihan dan kekurangam diri dan sesama. Alasan untuk bisa memperoleh keselamatan adalah sikap percaya. Kita percaya bahwa Tuhan yang akan membantu kita menyelesaikan segala perkara hidup kita. Dan sikap percaya adalah keselamatan

Selamat pagi.
Tuhan memberkati

komsoslarantuka

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT